LATEST POST

KISAH CINTA KODOK DI MINECRAFT | MINECRAFT UPDATE

Image
RyanMinecraft71 | Halo semuanya saya ingin kembali membagikan informasi dari Minecraft official langsung. "In our latest Snapshot, for Minecraft: Java Edition, we’re jumping with joy to bring you frogs! For you builders, we’ve got some of our newest blocks, including mangrove wood." Artinya "Dalam Snapshot terbaru kami, untuk Minecraft: Java Edition, kami melompat dengan gembira untuk membawakan Anda katak! Untuk Anda pembangun, kami memiliki beberapa blok terbaru kami, termasuk kayu bakau." Mojang akan kembali menambahkan mobs baru yaitu kodok. Terima kasih yang sudah mengunjungi website RyanMinecraft71 dan jangan lupa baca yang lainnya

New Informasi !

Cara Survival Di Biome Desert

RyanMinecraft - Oke saya akan membahas tentang cara survival di biome desert, ini tidaklah mudah karena harus mempunyai kesabaran yang tinggi dan tidak mudah putus asa, mengapa? karena survival di biome ini paling berat di nomor 2 setelah di biome es salju dan merupakan salah satu
biome yang paling di benci oleh kaum survival, apalagi kaum hardcore di saat dia memulai membuat world buat survival di mode hardcore pada spawn di biome full desert pasti para player hardcore akan tergencang karena kaget dan akhirnya kembali menghapus worldnya.



Penjelasan Apa penyebab para kaum survival dan kaum hardcore membenci biome ini?

  Lalu kenapa para player survival begitu benci sama biome ini, ada beberapa penyebab kenapa player membenci biome desert ini, diantaranya yaitu:
-Tidak ada pohon (Nah ini penyebab utamanya)
-Jarang ada hewan
-Jarang ada Air
-Jarang ada tanah
-Banyak jebakan
-Bayak MOBS jahat



Ok jadi ini dia permasalahannya, mari kita bahas satu2 apa penyebabnya dan mengapa itu penting:

1.Tidak ada Pohon

 Yap ini adalah penyebab utama kenapa kaum survival begitu membencinya, karena gak ada pohon semuanya berantakan, kata2 bijak para minecrafter "tidak akan sukses di survival tanpa ada satu pohon" karena pohon adalah segalanya berbeda dengan kita uang adalah segalanya, karena tanpa pohon kita tidak bisa segalanya karena segala sesuatu berawal dari pohon, meja crafiting pertama aja dari kayu 4 balok, belum lagi semuanya harus berawal dari pohon seperti stik untuk bikin alat mining, jadi inilah penyebab utama kenapa kaum survival membencinya.

2. Jarang ada Hewan

 Yap hewan juga sebagai penyebab yang ke dua karena hewan juga sangat penting buat kaum survival, karena hewan biasanya untuk di ternak dan dimakan, tanpa hewan kita tidak akan bisa hidup dengan lama, kecuali kelinci gurun, walaupun mojang sudah memberikan fasilitas hewan kelinci khusus gurun tapi itu juga pun belum tentu bisa mengubah takdir para player, selain sulit di tangkap (kecuali pake wortel) itu juga akan membuat kita cepat capek dan lelah sehingga berkuranglah bar hungger di minecraft dan akhirnya mati kelaparan.

3.Jarang ada air

 Yap air juga penting buat mancing dan bercocok tanam, tanpa air semuanya juga kacau karena rata2 player survival lebih memilih bercocok tanam dari pada membunuh hewan hingga punah. jika hewan di minecraft sudah punah maka salah satu jalan untuk mencari makan adalah bercocok tanam atau memancing.

4.Jarang ada tanah

 Yap Ternyata tanah juga penting banget loh, bersyukurlah kamu yang spawnnya di biome biasa yang mempunyai tanah berlimpah bahkan kadang para player survival terlalu menganggap remeh kepada tanah, tapi berbeda dengan desert, para player sangat sibuk mencari tanah untuk bertahan hidup, ia gunakan tanah untuk bercocok tanam, jadi inilah penyebabnya.

5.Banyak Jebakan

 Yap sudah jelas sekali di biome ini memang sangat rawan, kadang kita lagi enak2 jalan eh keceblos dan kecemplung ke lahar, apa lagi mining malah nyasar di dalam goa, jika kita mining ke atas untuk keluar dari goa otomatis kita akan kejebak, kekubur hidup2 dan akhirnya mati. karena di item minecraft itu yang mempunyai gaya gravitasi hanya pasir dan krikil, mungkin kita terbiasa menggali keatas untuk keluar dari goa di saat kita tersesat, tapi berbeda dengan biome ini yang sangat rawan kematian. bahkan masih banyak lagi jebakan seperti bangunan desert yang di lengkapi bom jika anda menginjak papan injek.

6.Banyak MOBS

 Yap di biome ini juga rawan mobs jahat, tapi sangat menguntungkan bagi para kaum survival karena rata2 di hari pertama dia mencari mobs untuk mendapatkan makanan seperti wortel, pedang, alat mining, dll.

bagaimana dan apa yang harus kita lalukan ?

Lalu gimana caranya agar sukses survival di biome desert, ya walaupun caranya tetap sulit. oke mari kita bahas bagaimana cara survival di desert, kita bahas mulai dari hari pertama minecraft.

1.Hari pertama 1

oke ini hari pertama kamu jangan kaya bocah lari sana lari kesini karena akan mempengaruhi bar kelaparan kamu, semakin kamu sering berlari otomatis menu bar kelaparan akan berkurang dengan cepat, sampe saat ini mojang belum memberikan menu bar kehausan, jadi jika kita lari otomatis player akan kehausan dan akhirnya lelah(tidak bisa lari kencang) tapi sayangnya fitur itu hanya mimpi :V. apa yang harus kamu lakukan di hari pertama:
-diam jangan suka lari yang gak penting, kecuali di kejar mobs jahat
-mengumpulkan kaktus untuk membuat benteng pelindung kamu, jadi jika kamu terkepung kamu bisa melindungi diri dari kaktus
-rajin membunuh mobs, kadang mobs suka membawa item penting buat kita, seperti pedang, beliung, baju, panah, dll. lakukan secara terus menerus samapai kamu mendapatkan daging busuk sebanyak minimal 64 daging busuk. kamu lakukan sampai 20 hari di minecraft.

2.Hari Ke 21

 oke semuanya sudah terkumpul, misi kamu selanjutnya kamu mencari goa dan memasukinya untuk mencari mineshaft, jika kamu sukses menemukan mineshaft maka angin segar datang untuk anda, anda sudah seperti surga karena mineshaft adalah surga mining, selain itu anda juga bisa mendapatkan kayu disitu tapi ingat, tetaplah irit karena minecsaft kayunya sangat terbatas kecuali anda menemukan satu bibit pohon sehingga bisa di kembangkan bibitnya. lakukan sampai ketemu dengan cara memeriksa semua goa yang ada di biome ini, GELAP? ubah pengaturan kamu yaitu pengaturan pencahayaan, lalu terangkanlah .... :) lakukan sampai 60 hari di minecraft

3.Hari ke 91

 Oke misi ke tiga adalah mencari tanah untuk bercocok tanam, gimana caranya agar mendapatkan bibit gandum dengan mudah, yaitu:
-sediakan tanah 9 kali 9.
-ambil bone meal
-crafiting bone meal menjadi pupuk
-tekan pupunya ke di tengah tanah, yaps anda akan mendapatkan rumput dan bunga2 segar
-hancurkan rumputnya sampai anda mendapatkan bibit gandum.
-lakukan secara terus menerus
lakukan sampai anda mendapatkan gandum 64

4.Hari ke 95

 Oke ini adalah hari ke 95, anda sudah sukses survival di desert, misi terakhir di biome ini adalah mencari dungeon stronghold, yap itu adalah bangunan bawah tanah yang ada diminecraft, selain itu anda juga bisa mendapatkan item2 penting yang ada di peti dungeon. terkadang ada mineshaft di situ. TAMAT

 Gimana, sulit yah , yah biasa namanya juga survival sulit di awal mudah di akhir, berbeda dengan game yang lainnya yang mudah di awal sulit di akhir, gw benerkan ..:V:V:V HERP !!
oke terima kasih sudah mengunjungi blog saya, jangan lupa baca tutorial yang lainnya juga yah. :)

 Jangan lupa di share, jika anda ingin copy paste tolong ijin dulu yah karena blog ini tidak bisa di copy paste :)

Comments

Unknown said…
lu harusnya disable copy paste di blog ini biar gak ada yang nyolong isi web lu http://www.ahsanulkabir.com/disable-copying-text-blogger-blogs/

Adverstisment

Popular posts from this blog

Download Item Sayap Skin Minecraft PE

Village Guards Addon | Minecraft PE

Download Minecraft windows 10 Edition Beta for android

Perbedaan Grafik Minecraft di versi Alpha, Beta, dan sekarang

Misteri Yang Ada Di Minecraft (Real or Fake)